Skip to main content

About

Blog yang dibuat pada tanggal 08 September 2020 dengan nama Blog Suarna. Merupakan blog personal yang membahas tentang kumpulan menu resep masakan sederhana, tips masak, dan mereview tempat kuliner makanan khas yang ada di tanah air.

Perlu disampaikan bahwa Saya bukanlah seorang blogger yang handal dan juga bukan seorang Cheff Restoran yang dapat memasak beraneka macam makanan enak. Mungkin ada yang bergelar Master Cheff seperti di acara televisi.

Hanya saja dibalik semua itu saya memiliki hobi masak yang mungkin itu merupakan bagian dari bakat tersendiri dan mesti dituangkan dalam wadah yaitu sebuah artikel. Kalau tidak, maka sangat disayangkan sekali. Disisi lain hal tersebut juga dilakukan karena hanya mengisi kekosongan waktu saja.

Oleh karena itu setiap ada waktu yang kosong, saya lebih suka menyendiri dengan cara membuat sebuah postingan yang harapan saya semoga artikel-artikel yang ada di Blog Suarna dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.

Kemudian saya juga tak lupa untuk mengucapkan banyak terima kasih kepada Dosen IT yang dulu pernah memberikan tugas kepada saya untuk membuat blogger geratisan namun saya tidak begitu serius menggelutinya, ya alhasil nilai matkulnya pun tidak begitu besar/ alias sangat buruk sekali. Tapi saat ini ilmunya diperdalam secara otodidak/ belajar sendiri dengan tekad bangkit dari keterpurukan.

Dapat dikatakan bahwa saya ini kalau diumpamakan dengan barang seperti produk yang gagal pada saat masa perkuliahan. Oleh karena itu, mulai dari tahun 2020 saya mulai serius dalam menggeluti dunia blogger yang dulu pernah tidak mampu untuk ngeblog.

Sebenarnya sejak tahun 2016, saya ini sudah mulai berkarir di dunia Blogger dengan template geratisan. Karena tidak konsisten membuat konten jadi ditinggalkan begitu saja bahkan dulu itu saya tidak pernah memikirkan hak cipta.

Makanya akun Google Adsense yang dulu punya saya terkena banned, dan saat ini saya menggunakan akun google punya istri untuk berselancar kembali di dunia Blogger.

Kesalahan pertama dalam membuat konten baik youtube maupun membuat artikel pada Blogger adalah semata ingin memperoleh penghasilan dari akun Adsense tanpa memikirkan konten yang bermutu bahkan sampai kita tidak sadar bahwa itu merupakan bagian dari paradigma yang salah.

Pesan buat sobat yang saat ini mulai ngeblog, yaitu teruslah membuat postingan artikel yang original dengan konten-konten yang bermutu dan teruslah berkarya hingga karya sobat dibaca oleh semua orang dari berbagai pelosok negara.

Baik itulah beberapa perjalanan yang dapat diambil sebagai pengalaman yang berharga. Apakah saya hanya fokus pada Blogger? Jelas tidak, sebab disisi lain saat ini saya berprofesi sebagai seorang pendidik yang mengajar di sebuah lembaga pendidikan tingkat SMP swasta yang berada di wilayah Cileunyi-Bandung.

Tentu sobat penasaran, saya ini sebagai guru apa? Guru Mapel IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Berapa tahun coba? bagi yang ingin tahu silakan hitung sendiri bahwa saya mulai mengajar sejak tahun 2014 saat saya masih kuliah pada semester akhir.

Pasti anda juga bertanya-tanya kenapa profesinya tidak sesuai dengan tema yang ada di Blog Suarna. No Comments!

Ini adalah blog personal saya dan terserah mau diisi artikel apapun juga yang jelas sesuai dengan syarat dan peraturan yang sudah ada di google dalam membuat konten-konten yang original.

Saat ini karya adalah yang paling utama bagi saya dibandingkan dengan sebuah penghasilan. Penghasilan dari Adsense adalah sebuah bonus atau hadiah karena kekonsistenan dalam membuat suatu artikel yang benar-benar bermanfaat bagi semua orang. Inilah paradigma saat ini yang saya pegang dalam berkarya.

Semoga semua artikel yang ada di Blog Suarna dapat memberikan informasi penting terutama untuk para pecinta kuliner khas tanah air, baik turis lokal maupun non-lokal sehingga para pengunjung blog dapat terpuaskan.

Bahkan pengunjung pun dapat belajar memasak berbagai jenis masakan sederhana tanpa mengeluarkan biaya yang banyak. Tidak hanya itu, anda juga dapat konsultasi mengenai bagaimana cara membuat postingan yang benar. Baik untuk blog AMP maupun Non-AMP.

Penasaran dengan isi postingan Blog Suarna? Jangan banyak menunggu dan langsung saja cari artikel yang anda inginkan bisa melalui Sitemap blog ini. Terima kasih