Skip to main content

Minuman Khas RM Ponyo Kedua yang Bikin Nyegerin Badan

Terinspirasi dari postingan Jus Cenghar Ponyo yang sebelumnya pernah diunggah pada tahun 2020, kali ini penulis akan berbagi resep dan cara membuat sebuah minuman khas RM ponyo kedua yang bikin nyegerin badan disiang hari. Kalau dipostingan sebelumnya menggunakan daun kemangi sebagai bahan utama, kali ini buah nanas yang menjadi bahan utamanya.

Kita tahu bahwa buah nanas ini mengandung vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan dan kandungan vitamin lainnya juga tidak kalah penting untuk kesehatan tubuh. Vitamin c yang ada dalam buah satu ini tentu membuat kamu melek terus dan pastinya dapat menghilangkan rasa kantuk pada siang hari. Sangat masuk akal jika buah yang satu ini dijadikan sebagai bahan utama dari Jus Cenghar nanas.

Resep dan Cara Membuat Jus Cenghar Nanas

Alat dan Bahan

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Jus Cenghar nanas adalah sebagai berikut,

  • Buah Nanas
  • Air
  • Susu
  • Gula pasir (alternatif)
  • Blender
  • Es batu

Cara membuat Jus Cenghar nanas

  1. Kupas kulit nanas sampai benar-benar bersih, lalu cuci dengan menggunakan air bersih yang mengalir;
  2. Kemudian potong buah nanas menjadi beberapa bagian, ukuran sedang saja sesuaikan dengan ukuran blender;
  3. Masukkan 250 g potongan nanas kedalam blender, tambahkan 250 ml air, dan satu set susu kental manis (alternatif, gunakan gula pasir);
  4. Blender hingga teksturnya menjadi halus. Jangan lupa lakukan icip-icip, jika kurang manis bisa tambahkan gula atau susu sasetan kedalamnya;
  5. Jika rasanya sudah pas, selanjutnya siapkan gelas cantik, sedotan, dan sendok (tidak usah pake garpu).
  6. Masukkan es batu kedalam gelas dan tuangkan hasil blend kedalamnya, lalu aduk sebentar sampai dingin dan Jus Cenghar nanas siap untuk diminum pada siang hari.

Tips Memilih Buah Nanas Sebelum Membuat Jus Cenghar

Pilih buah nanas yang berwarna kulit hijau, jika akan dikupas beberapa hari kedepan. Sebaliknya pilih buah nanas yang kulitnya berwarna kuning, jika buah akan dikupas sekarang. Agar menghambat proses pemasakan, simpan buah nanas dalam kulkas (jangan di freezer yaah..).

Demikianlah resep dan cara membuat Jus Cenghar buah nanas, minuman khas RM ponyo kedua yang bikin nyegerin badan. Semoga postingan ini menjadi inspirasi buat anda sebelum membuat aneka jus buah-buahan.

Berbagi itu peduli:

Tambahkan aplikasi BLOG SUARNA di smartphone tanpa install, buka BLOG SUARNA dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon di browser kemudian pilih "Tambahkan ke Layar Utama". Selanjutnya klik ikon BLOG SUARNA dari layar utama smartphone Anda.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar