Skip to main content

Bolu Ketan Panggang Anti Gagal oleh Anak-anak Ekskul Tataboga

Bolu Ketan Panggang anti Gagal

Berikut ini cara membuat bolu ketan panggang anti gagal, silakan catat resep atau bahan yang ada dibawah ini dan ikuti langkah-langkahnya dengan benar. Dalam pembuatan bolu ketan ini perlu diketahui bahwa resep bahan yang ada di postingan ini untuk membuat bolu ketan ukuran besar.

Kamu bisa membuat ukuran sedang dengan cara mengurangi jumlah takarannya, misalnya untuk membuat bolu ukuran sedang saya hanya memerlukan telur sebanyak 3 butir, gula pasir 100 g, 1/2 sp, dan seterusnya dengan proses pemasakan 40 menit.

Bahan yang diperlukan

  1. Telur 6 butir
  2. Gula pasir 200 g
  3. Tepung ketan hitam 250 g
  4. Baking powder 1 sdt.
  5. SP 1 sdt.
  6. Minyak sayur 250 g
  7. Susu kental manis 1 sdm.
  8. Vanili 1 set

Cara membuat

  • kocok telur dan gula dalam satu wadah sampai berwarna putih (gunakan mikser dengan kecepatan maksimum) selama 15 menit.
  • masukan tepung ketan, baking powder, Sp, minyak sayur, susu, dan vanili kedalam wadah kocokan telur dan gula. Pada tahap ini pastikan semua adonan tercampur merata.
  • masukkan adonan ke dalam loyang panggang. Sebagai alternatif kamu bisa menggunakan smart cooker dengan memilih mode panggang.
  • terakhir panggang adonan selama 80 menit.

Demikianlah postingan tentang bagaimana cara membuat bolu ketan panggang anti gagal. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Berbagi itu peduli:

Tambahkan aplikasi BLOG SUARNA di smartphone tanpa install, buka BLOG SUARNA dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon di browser kemudian pilih "Tambahkan ke Layar Utama". Selanjutnya klik ikon BLOG SUARNA dari layar utama smartphone Anda.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar