Skip to main content

Cara Membuat Midog Spesial Anti Gagal

Cara Membuat Midog Spesial Anti Gagal

BlogSuarna | Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman seputar bagaimana cara membuat midog spesial yang anti gagal dan pastinya bisa dihidangkan dengan menu makanan utama keluarga anda.

Bagi anda belum tahu apa sih midog itu? Midog adalah istilah orang sunda yang berasal dari singkatan mie dan endog, endog dalam bahasa indo adalah telur. Jika ada orang yang menyebutkan istilah midog, maka dapat dipastikan orang tersebut akan memasak menu masakan mie dan endog yang mana keduanya disatukan menjadi satu adonan dengan bahan-bahan lainnya.

Untuk membuat midog spesial ini sangatlah mudah, sebab bahan-bahan yang dibutuhkan ada dalam kehidupan sehari-hari dan menurut saya tidak begitu repot dalam mengolahnya. Baik, daripada penasaran silahkan simak artikel selengkapnya.

Berikut Cara Membuat Midog Spesial Anti Gagal

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • Telur ayam, 3 butir
  • Mie kocok yang telah direbus, secukupnya.
  • Bawang daun, sesuai selera
  • Garam, 1 sdt., penuh
  • Minyak goreng, secukupnya

Langkah-langkah untuk cara membuatnya:

  1. Langkah pertama adalah kocok telur sampai berbusa, masukkan irisan daun bawang, lalu satukan dengan mie yang sudah direbus dan tambahkan garam secukupnya.
  2. Setelah bahan tercampur menjadi satu, selanjutnya panaskan teflon di atas api. Pastikan api menyala tidak terlalu besar, hal ini bertujuan agar midog matang hingga meresap kedalam.
  3. Masukkan minyak goreng secukupnya, setelah panas silahkan masukkan adonan midog kedalam teflon dengan hati-hati. Pada postingan ini saya midog dibuat berbentuk bola, jika sobat memiliki ide silahkan buat semenarik mungkin.
  4. Selanjutnya angkat midog ketika sudah berwarna kecoklatan dan hidangkan dengan makanan utama anda, yaitu bisa dengan nasi, lontong, dan menu utama lainnya.

Bagaimana kawan? Sangat mudah bukan, anda pasti bisa membuatnya dan lagian bahan yang kita perlukan tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Jadi, siapa saja pasti bisa membuatnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar