Skip to main content

Cara Membuat Miedog Kornet Spesial

Cara Membuat Miedog Kornet Spesial

Cara Membuat Miedog Kornet Spesial - Kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial bagaimana cara membuat miedog kornet spesial. Judul ini diawali dengan kata Miedog yang diambil dari singkatan Mie Endog/ mie telur, maka bahan dasarnya dari mie dan telur. Masih ada hubungannya dengan telur dadar.

Masakan spesial telur dadar isi mie, kornet dengan sambal kecap super pedas dapat dibuat dan disajikan sebagai menu makanan utama. Bisa juga dijadikan sebagai makanan bembuka atau sebagai cemilan keluarga.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Silakan simak selengkapnya hanya di Blog Suarna. Jangan lupa aktifkan notifikasi blog ini. Agar mendapatkan pemberitahuan jika ada postingan artikel yang baru. Terima kasih

Bahan-bahan

Bahan dan Takaran
Mie spesial sesuai selera Dua butir telur ayam
Satu sdm. kornet sapi Satu sdm. tepung beras
Satu sdm. garam dapur Dua sdm. margarin
Tiga sdm. minyak goreng Satu buah tomat
Cabe rawit sesuai selera Air bersih 125cc

Cara Membuat

» Siapkan alat dan bahan yang akan digunakan. Pastikan alat masak dalam kondisi bersih dan bukan bekas pakai.

» Rebus mie dalam air yang telah mendidih. Waktu perebusan kurang lebih 5 menit. Setelah itu kocok telur hingga berbusa dan tambahkan tepung beras, air bersih. Kocok sampai benar-benar merata.

» Kemudian masukkan kornet sapi, mie yang telah direbus, dan garam kedalam telur sehingga menjadi satu adonan. Aduk sampai merata.

Cara Membuat Miedog Kornet Spesial

» Langkah selanjutnya panaskan minyak goreng dan jangan lupa untuk menambahkan margarin sehingga margarin bersatu dengan minyak goreng. Setelah benar-benar panas, silakan masukkan adonan miedog kedalam wajan. Goreng sampai warna teksturnya menjadi kuning kecoklatan.

Cara Membuat Miedog Kornet Spesial

Cara Membuat Miedog Kornet Spesial

» Sementara itu, sambil menunggu miedog yang sedang digoreng. Kita buat sambal petis atau sambal kecap super pedas. Oh ia, perlu saya sampaikan sambal tidak semestinya harus pedas, maka sesuaikan saja dengan selera anda.

» Karena setiap orang pasti memiliki selera yang berbeda-beda. Nah, untuk cara membuatnya silakan siapkan bahan-bahan yang akan dijadikan sebagai sambal. Seperti cabe rawit, tomat, dan kecap.

» Kemudian potong halus semua bahan dan tambahkan kecap, lalu aduk hingga merata. Mudah bukan?

Cara Membuat Miedog Kornet Spesial

Cara Membuat Miedog Kornet Spesial

» Setelah miedog benar-benar telah masak. Silakan sajikan dengan menu utama atau nasi.

Cara Membuat Miedog Kornet Spesial

Bagaimana cukup mudah bukan? Semoga postingan artikel ini dapat bermanfaat dan juga selamat mencoba.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar