Skip to main content

Sop Ceker Ayam Spesial

Pada artikel kali ini saya akan membuat sop ceker ayam spesial, yang menjadi menu spesial sop inj adalah terdapat penambahan bahan pokok yaitu beberapa bakso sapi.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal ceker ayam ini memiliki tekstur lebih lembut, maka harus dipresto terlebih dahulu selama 30 menit segingga tulangnya pun dapat dikonsumsi.

Sop ceker ayam spesial ini dapat asam jika mencapai 2 hari pada ruangan suhu normal. Jika dalam kulkas bisa mencapai 5 hari.

Disisi lain sop ini juga dapat dikonsumsi dipagi hari yakni waktu istirahat, apalagi kalau sedang dingin-dingin rasa nikmatnya sudah jelas tidak akan terlupakan. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk, kita simak baik-baik artikel kali ini.

Bahan-bahan

Bahan dan Takaran
Ceker ayam Bakso sapi
Wortel Kol
Bawang daun Seledri
Bawang merah Minyak goreng

Cara Membuat

» Siapkan bahan-bahan yang sudah dipotong-potong.

» Panaskan 3 sdm. minyak goreng. Kemudian goreng irisan bawang merah sampai beraroma harum.

» Setelah itu, masukkan 5 gelas air (ukuran gelas 250 mL) kedalam panci sampai mendidih.

» Pada saat air sudah mendidih, silakan masukkan ceker ayam, bakso, bahan-bahan lain yang sudah dipotong dan jangan lupa untuk menambahkan garam, bawang daun, serta seledri.

» Diamkan selama 15 menit. Pastikan api menyala sedang dan tidak terlalu besar.

» Sop ceker ayam spesial telah jadi dan siap untuk dihidangkan selagi masih hangat.

Nah, bagaimana cukup mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan baik berupa kritik, saran, dan lain sebagainya. Silakan untuk meninggalkan pesan pada contact yang sudah disediakan pada blog ini. Terima kasih

Berbagi itu peduli:

Tambahkan aplikasi BLOG SUARNA di smartphone tanpa install, buka BLOG SUARNA dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon di browser kemudian pilih "Tambahkan ke Layar Utama". Selanjutnya klik ikon BLOG SUARNA dari layar utama smartphone Anda.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar