Skip to main content

Oreg Tempe Spesial Bumbu Kuning

Oreg Tempe Spesial Bumbu Kuning - Pada artikel kali ini saya akan berbagi menu resep masakan sederhana dengan bahan dasar tempe. Biasanya oreg tempe dapat dibuat hanya digoreng dan menambahkan kecap kental manis.

Akan tetapai pada artikel kali ini, saya akan membuat menu resep spesial yaitu perpaduan antara oreg tempe dengan bumbu kuning. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Silakan simak baik-baik artikel ini.

Bahan-bahan

Bahan dan Takaran
Tempe Bawang merah
Bawang putih Garam
Kunyit Cabe merah
Cabe hijau Cabe rawit
Ketumbar Lengkuas
Selada Minyak goreng

Cara Membuat

» Siapkan alat dan bahan.

» Potong tempe berbentuk dadu. Kemudian goreng sampai warnanya benar-benar kecoklatan.

» Haluskan bahan (bawang merah, bawang putih, kunyit, cabe merah, dan ketumbar).

» Panaskan 3 sdm. minyak goreng. Pastikan api tidak terlalu besar.

» Masak bumbu yang sudah dihaluskan sampai beraroma. Tambahkan garam, 100 cc air, potongan cabe hijau dan cabe rawit. Kemudian masukkan tempe yang sudah digoreng dan aduk sampai benar-benar bumbu meresap.

» Oreg tempe spesial bumbu rujak siap dihidangkan.

Demikianlah bagaimana cara membuat oreg tempe spesial. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih

Berbagi itu peduli:

Tambahkan aplikasi BLOG SUARNA di smartphone tanpa install, buka BLOG SUARNA dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon di browser kemudian pilih "Tambahkan ke Layar Utama". Selanjutnya klik ikon BLOG SUARNA dari layar utama smartphone Anda.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar